Jodoh…

Akhir-akhir ini banyak yang nanya tentang satu tema: jodoh. Nggak cuma satu dua tapi lebih dari itu, nggak laki nggak perempuan. Dan tanyanya juga macem-macem. Yang paling sering itu siapa dan udah ada belum, yang di incer maksudnya. Yang lain sampai ngejar-ngejar tanya gimana cara menjemput jodoh yang akan dilakukan, tapi tetep yang paling sering ngejar-ngejar cari clue siapa. Hahaha… Padahal XP

Diceritakan dari temen, tentang tiga tanda-tanda kalo seseorang itu jodoh. Dari sebuah kajian dan seorang ustadz yang waktu itu aku lupa nanya. Yang disayangkan karena mulainya kajian itu molor, kata si temen nggak ada penjelasan mendalam tentang tiga poin ini. Tiga poinnya adalah:

  1. Punya banyak kesamaan
  2. Sekufu
  3. Bertanggung jawab

Waktu sedikit dibahas bareng temen-temen ,mungkin maksud dari banyak kesamaan itu jodoh kita nanti nggak akan beda jauh dengan kita. Sering ngasih contoh gini, biasanya anak ngaji dapetnya juga anak ngaji, yang anak pondok kebanyakan carinya juga anak pondok, preman pun dapetnya juga preman. Walaupun sebenernya nggak sesempit itu sih. Bisa aja orang satu hobi, satu pekerjaan, atau yang lain. Dan pendapat pribadi, dari adanya kesamaan inilah muncil yang namanya chemistri.

Kalo sekufu udah langsung bisa dipahami. Intinya si jodoh itu level imannya akan sama dengan kita. Lha kalo bertanggung jawab? Piye maksude?

Waktu itu langsung inget tentang Fir’aun dan nabi Luth. Kalo dua poin pertama bisa diliat dari sebelum bertemu, yang ini bisa jelas keliatan kalo udah ketemu sang jodoh (maupun bukan). Biar gampang kita ambil dari kisah anna dan furqan dari novel kcb. Disana sang suami tidak memenuhi salah satu kebutuhan sang istri, dan itu bisa dikatakan tidak bertanggung jawab. Di akhir cerita kita juga tau kalau mereka berdua tidak jodoh.

Nggak semua orang ketemu jodoh di dunia, ada yang di akhirat nanti. Jodohnya ‘Asiyah bukan Fir’aun, jodohnya nabi Luth juga bukan Wa’ilah.

Waktu dikasih tau tiga hal ini sih biasa aja, tapi rasanya pengen senyum2 sendiri, hahaha XD

Iklan

2 thoughts on “Jodoh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s