don’t touch!

Don’t touch the butterfly, let the butterfly touch you.

Jangan sentuh sang kupu-kupu, biarkan ia yang hinggap kearahmu. Kata-kata ini aku dapat sudah cukup lama. Suatu ketika aku iseng, ingin memberi makna pada kalimat sederhana ini.

Kalau dipikir-pikir memang benar. Jangan menyentuh seekor kupu-kupu dengan sengaja. Kenapa? Kita bisa melukainya, ia rentan. Sehalus-halusnya kita akan menyentuh kupu-kupu, aku khawatir kita tidak bisa selembut saat ia menyentuh kita. Mau tidak mau, biarkan sang kupu-kupu itu sendiri yang datang ke arah kita, hinggap, biarkan ia disana. Saat ia terbang, biarkanlah pergi, jangan kau paksa kembali. Karena dirimu bukan setangkai bunga, yang sedang dicarinya. Kau kecewa? Tidak apa-apa, daripada melukainya..

Begini, saat itu aku berpikir juga sang kupu-kupu itu adalah cinta. Kita tidak pernah menyangka saat cinta itu datang, seperti kupu-kupu yang tiba-tiba mendekat, tetapi kita bisa merasakan kedatangannya. Ketika kau menemuinya, sapalah ia dengan senang hati. Tetapi ingat! Jangan berlebihan, jika kau tak ingin merusak keindahannya. Tetaplah tenang, rasakan sensasinya saat kupu-kupu itu menggelitik jemarimu. Ingatkah senyummu terhadapnya, saat kau nikmati gelinya ia?

Namun sekarang, banyak yang salah paham. Ketika cinta dikatakan buta, dan lain sebagainya. Bagiku, mereka yang berkata seperti itu seperti orang yang melihat sekor kupu-kupu, dan mengejarnya. Tapi apa daya ketika sang kupu tak mampu terbang lebih cepat. Tangan itu menangkapnya, ia diremas tak berdaya. Dan pemilik tangan itu tetap menyalahkannya.

Sudahlah, tak perlu berlebihan. Biarkan ia terbang bebas sebebas-bebasnya. Jangan bersedih hati ketika ia hinggap ke orang lain, kupu tak hanya satu. Tapi kalau dihinggapi empat juga tak masalah, ehehe..

ditulis oleh: kuncup yang siap mekar untuk sang kupu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s