Manusia Bertanya Tuhan Menjawab

ADA SATU MAKHLUK yang unik. Dia sudah tercipta sebagai makhluk paling sempurna di antara ciptaanNya, tetapi dia tetap saja selalu mengeluh. Selalu saja membangkang, suka menyalahkan keadaan. Seakan dia seburuk-buruk makhluk yang pernah eksis di muka bumi. Makhluk apakah itu? Itulah manusia. Manusia dengan segala macam keanehannya. Tukang mengeluh, tukang marah, tukang nolong, tukang pemaaf, dan sebagainya. Inilah uniknya manusia, yang diciptakan Allah dengan sebaik-baiknya (Q.S. 95:4). Manusia bukan malaikat, yang luput dari kesalahan. Lalu bagaimana manusia menjalani hidupnya?? Just ask why!

KENAPA GUE MESTI DAPET UJIAN?

Q.S. al-Ankabut [29]: ayat 2-3

“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan, ‘Kami telah beriman’, sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.”

KENAPA UJIANNYA SEBERAT INI?

Q.S. al-Baqoroh [02]: ayat 286

“Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.”

RASANYA GUE UDAH FRUSTASI!!

Q.S. ali-Imron [03]: ayat 139

“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang0irang yang beriman.”

AARGH!!! GUE GAK TAHAN LAGI!!!

Q.S. Yusuf [12]: ayat 87

“Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainka kaum yang kafir.”

Q.S. an-Nisaa’ [04]: ayat 86

“Apabila kamu dihormati dengan suatu penghormatan, maka balaslah penghormatan itu dengan lebih baik, atau balaslah (dengan yang serupa). Sesungguhnya Allah memperhitungkan segala sesuatu.”

GIMANA GUE KUDU HADAPI INI SEMUA?

Q.S. ali-Imron [03]: ayat 200

“Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung.”

Q.S. al-Baqoroh [02]: ayat 45

“Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali orang-orang yang khusyu’,”

PADA SIAPA GUE BERHARAP?

Q.S. at-Taubah [09]: ayat 129

“Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Ilah selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal”

KENAPA GUE NGGAK DAPET APA YANG GUE IDAM-IDAMKAN?

Q.S. al-Baqoroh [02]: ayat 216

“Boleh jadi kmau membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia sangat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”

GUE DAPAT APA DARI SEMUA INI?

Q.S. at-Taubah [09]: ayat 111

“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan surge untuk mereka.”

Al-Qur’an adalah asy-syifa’. Artinya yang menyembuhkan. Sebetulnya semua permasalahan hidup manusia, dari yang sepele sampai yang kompleks, kalo mau cari solusinya pasti ada di al-Qur’an. Cuman sekarang yang jadi masalah, kitab itu sudah jadi berdebu, karena jarang banget disentuh. So, gimana mau dapet solusi kalo mbaca aja gak pernah??

Manusia boleh mengeluh. Manusia boleh bertanya. Dan jawabannya sebetulnya sudah ada di depan mata. Semuanya ada di barisan ayat-ayat al-Quran. Kutab suci yang kekal sepanjang waktu hingga hari akhir. Holy Book-nya orang-orang beriman yang menyarahkan diri (muslim). So, masih gak percaya? Coba aja kmau baca sendiri. (kira)

from: minim@gz 14th issue.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s