18th

baiklah, akan kucoba menggerakkan tangan-tangan yang sudah lama tidak menulis artikel ini.

this day (hari ini), hari ulang tahunku yang yang ke 18. tapi sebenanya apa sih arti dari hari ulang tahun itu? secara simpel adalah hari dimana umur kita bertambah satu tahun. trus, apa bedanya bertambah satu tahun sama 6 bulan? apa bedanya satu tahun sama satu bulan? apa bedanya satu tahun sama satu setengah tahun? sebenarnya tiap hari kta bertambah tua (memang..) lalu, apa istimewanya hari ulang tahun tadi? emm.. kok tiba-tiba jadi lupa saya. hahaha.. tapi kalau menurutku tidak ada beda banyak sih. hanya sikap temen aja yang membuat hari ulang tahun terasa beda. kalau dari aku sendiri ya untuk bermuhasabah. instrokpeksi diri apa yang sudah aku lakukan selama aku berumur 17 tahun, dan kira-kira apa yang akan aku perbuat di umurku yang ke 18 ini. walaupun sebenarnya hal seperti ini bisa dilakukan kapan saja, tidak hanya saat umur kita bertambah satu tahun pas ini. tetapi kalau untuk pendataan memang lebih enak. pendataan? pendataan buat apa? besok kalau kita sudah tua pasti rasanya ingin tahu apa yang sudah kita lakukan di masa lalu. walaupun tidak semua orang.

sedikit out of topic, sebenarnya aku suka tentang sejarah. walaupun tidak untuk pelajaran sejarah yang ada disekolah. kenapa? beberapa sejarah yang menurut saya menarik lumayan banyak. mulai dari sejarah idola teratas saya, Nabi Muhammad SAW, dan sahabat2 yang bener-bener hebat. lalu sejarah orang-orang yang sekiranya bisa memotivasiku, seperti siapa ya? pokoknya ada. tak ketinggalan sejarah keluargaku sampai sejarah hidupku sendiri. pernah dapat kata-kata bagus. “orang pintar belajar dari pengalaman, tetapi orang cerdas beajar dari pengalaman orang lain”. cukup sekian saja kita membahas tentang sejarah, mari kembali ke topik utama, yaitu ulang tahun.

ya ampun, aku malah lupa apa yang ingin aku tulis tadi. ya udah deh, aka aku tulis seingatku aja ya.
awal hari ini aku agak bimbang. tentang apa? akankah aku tampilkan hari ulangtahunku di facebook? penting tidak ya? walaupun pada awalnya berniat untuk tidak seperti tahun lalu, tapi setelah melihat beberapa teman saya yang sedang ulangtahun juga, mereka dikirimi banyak ucapan-ucapan. setelah melihat itu tanganku bergerak untuk membukanya. untung jadi, aku dapat banya ucapan-ucapan, doa, dan lain-lain. yang tidak aku suka saat aku dikatakan ‘tua’. walaupun yang dimaksud bertambah tua tapi aku tetap tidak suka (agak). lebih baik kalo dibilang tambah dewasa, hahaha.. amin.

malah meloncat ke facebook. dari segi aktivitas hari ini sangat-sangat sibuk. walaupun sedikit mencuri-curi waktu untuk melahat halaman facebook-ku. tapi tugas yang belum selesai adalah membuat silabus dan rpp (rencana pelaksanaan pembelajaran). tak hanya untuk fb, aku juga mengambil sedikit waktu untuk menulis artikel ini. hihihi..

kembali berkerja!

happy birthday shin 🙂

warning!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s