muhsin.my.id

Alhamdulillah.. Setelah perjalanan panjang akhirnya bisa melahirkannya lagi. Memang ada yang sedikit berbeda dengan domainnya. Domain yang dulu saya pakai sudah keduluan dipakai orang lain sebelum diperpanjang. Akhirnya berhenti untuk sementara dan memakai blog wordpress ini.

Kemarin belum lama iseng-iseng buka web penyedia domain, ternyata sedang ada diskon 50%. Selain itu ada domain .my.id juga. Dan alhamdulillah saat itu sedang ada sedikit rezeki. Baca lebih lanjut

Iklan

a Story

Multitasking saat kuliah di lab, begitu kata dosennya. Baru aja diomongkan, tapi masih dipraktekkan. Buatku sih, modul juga dah ada. Tinggal baca-baca.

Super bosen karena internet nggak konek, akhirnya buka-buka isi flashdisk. Ppt, pdf, maupun gambar2 slide seminar atau traning dibuka semua. Sampai nemu file berisi cerita yang dulu aku tulis. Baca lebih lanjut

Sang Pemimpi.n

Mari kita buka lagi pelajaran lama dari kisah salah satu Amirul Mikminin Ali ibn Abi Thalib. Kalau temen-temen masih ingat, kisah ini pernah disampaikan mas Salim A Fillah saat pembukaan Tutorial UNY tahun 2011 di Masjid Mujahidin.

Pada suatu hari, pada zaman kepemimpinan Khalifah Ali ibn Abi Thalib, datanglah seorang penduduk kepada Amirul Mukminin. Diceritakan penduduk ini bukan orang yang baik, bertanya ia kepada sang Khalifah.

“Wahai Amirul Mukminin, pada zaman Khalifah Abu Bakar dan ‘Umar kita dapat hidup makmur. Kenapa pada saat kepemimpinanmu kita tidak?” Baca lebih lanjut

Jodoh…

Akhir-akhir ini banyak yang nanya tentang satu tema: jodoh. Nggak cuma satu dua tapi lebih dari itu, nggak laki nggak perempuan. Dan tanyanya juga macem-macem. Yang paling sering itu siapa dan udah ada belum, yang di incer maksudnya. Yang lain sampai ngejar-ngejar tanya gimana cara menjemput jodoh yang akan dilakukan, tapi tetep yang paling sering ngejar-ngejar cari clue siapa. Hahaha… Padahal XP

Diceritakan dari temen, tentang tiga tanda-tanda kalo seseorang itu jodoh. Baca lebih lanjut

Just Guessing

Kisah di bawah ini nyata, hanya namanya saja yang aku ganti.

Panggil saja aku Sora. Sabtu ini dapat giliran mengantar adik ke sekolah. Bukan sekolah tepatnya, karena kali ini kegiatan TKnya dipindah ke musium bandara. Yang disukai adikku ketika aku mengantarkannya, adalah kebiasaan mampir ke minimarket dekat rumah untuk beli jajanan. Tapi hanya ketika aku punya uang lebih.

Aozora, nama yang akan kita pakai untuk adikku. Selain mengantar aku juga dapat jatah menjemputnya. Ia pulang jam sebelas siang. Tetapi karena lima belas menit sebelum jam pulangnya aku sedang memasak makan siangku, aku terlambat menjemputnya.

Sesampainya di musium, Aozora ternnyata menangis. Kata gurunya, karena ia dijemput diakhir. Untuk menenangkannya aku bilang kalau kita mau jalan-jalan. Memang setelah menjemputnya aku mau ke kampus, ada urusan dengan teman sekelasku disana.

Temanku ini perempuan, jadi kita panggil saja Luna. Baca lebih lanjut

don’t touch!

Don’t touch the butterfly, let the butterfly touch you.

Jangan sentuh sang kupu-kupu, biarkan ia yang hinggap kearahmu. Kata-kata ini aku dapat sudah cukup lama. Suatu ketika aku iseng, ingin memberi makna pada kalimat sederhana ini.

Kalau dipikir-pikir memang benar. Jangan menyentuh seekor kupu-kupu dengan sengaja. Kenapa? Baca lebih lanjut